Senin, 14 Mei 2012

Mengunci File dan Folder Menggunakan Secure Bin

Jika dalam PC anda terdapat file atau folder pribadi yang tidak ingin ada orang lain mengetahuinya sedangkan anda sendiri sering meminjamkannya kepada orang lain atau teman anda, maka hal yang mesti anda lakukan adalah menjaga file atau folder tersebut tetap aman tanpa ada orang selain anda yang membukanya. Meskipun banyak cara untuk melindungi file yang menurut anda bersifat rahasia, yang salah satunya dengan meng-hidden file tersebut, tidak ada salahnya jika anda mencoba menggunakan software yang bernama Secure Bin.


Secure Bin merupakan aplikasi yang sangat memungkinkan anda untuk melindungi file atau folder dengan mudah dan aman dengan  memberikan pasword pengamanan yang berbeda pada setiap file atau folder yang hendak anda kunci. Selain itu anda juga dapat memilih satu master password untuk melakukan unlock pada semua file yang anda kunci.

Untuk dapat menjalankan aplikasi ini anda harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu disini!
Setelah itu anda harus menginstal aplikasi tersebut.

Ketika aplikasi ini di gunakan pertama kalinya, anda harus membuat username dan memasukan password. Username dan password akan selalu  ditanyakan ketika anda menggunakan atau mebuka aplikasi ini.



Saat anda memulai menggunakan aplikasi ini, anda pilih Add folder atau Add file, kemudian isi target folder dengan memilih folder atau file yang ingin anda amankan. Lalu, jika anda ingin melindungi dengan master password, centang opsi enable Use master password. Namun jika anda ingin menset password yang berbeda untuk file atau folder yang ditambahkan, masklah ke passphrase dan klik Lock.



Untuk membuka kembali file yang terkunci sangatlah mudah. Anda pilih folder atau file yang hendak dibuka dan klik Unlock pada toolbar untuk mengakses Unlock Dialg. Anda dapat memilih tujuan unlock untuk folder atau file yang dipilih.


* cat : 
Aplikasi ini jangan sampai terhapus karena menurut pengalaman saya, jika aplikasi ini di hapus ketika didalamnya masih terdapat folder atau file yang dikunci, maka folder atau file tersebut akan ikut hilang. Jadi berhati-hatilah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang bersedia memberi komentar pada setiap artikel yang di bacanya. silahkan beri komentar atau masukan-masukan yang bermanfaat. Tapi Jangan Spam dan jangan lupa share ke teman-teman anda!